Kamis, 31 Mei 2012

Alumni Kessos Berperan


Alumni Kesejahteraan Sosial UIN (Mengambil bagian pada cita-cita membangun Bangsa)


Kesejahteraan Sosial merupakan kondisi terpenuhinya kebutuhan kesehatan, pendidikan, ekonomi serta rasa keamanan. Upaya tercapainya suatu masyarakat yang sejahtera adalah dengan melakukan usaha kesejahteraan sosial melalui potensi dan sumber kesejahteraan sosial. Berangkat dari hal tersebut, sebagai suatu komunitas alumni Mahasiswa Kesejahteraan Sosial, maka kami dari Alumni KesSos UIN Alauddin Makassar bertekad mengambil bagian sebagai potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) untuk turut berperan membantu pemerinta meringankan beban rakyat dalam mengatasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Cita-cita ini berangkat dari tekad teman-teman dalam lingkaran alumni Kessos UIN Alauddin Makassar yang memiliki pengetahuan dan keilmuan khusus mengenai kesejahteraan sosial. Selain itu, dianggap potensi sumber untuk mengatasi masalah kesejahteraan sosial tersebut juga dimiliki oleh Alumni kessos sehingga mendukung terbentuknya IKA Alumni Kesejahteraan Sosial. Berangkat dari kondisi sosial di Negeri ini juga yang menuntut adanya gerakan kolektif untuk pengembangan sumber daya manusia IKA Alumni Kessos yang meliputi peningkatan potensi pengetahuan dan keilmuan, pengembangan jaringan serta usaha produktif untuk kalangan anggota.
Cita-cita mulia ini dirintis oleh segenap jajaran Alumni Mahasiswa Kesejahteraan Sosial untuk turut berpartisipasi membangun bangsa. Oleh saudara (i) Aswita Amansyah, Andi Iwan, BaharS, Nurhidayah Putri, Dian Dwianasay, St. Kamariah B, Muh Haris, Nurlaila Sari, Harwidiansyah, Andina Nilakandy Abdullah dan Abdul Haris Mubarak yang sama-sama berjuang merintis pembangunan bangsa ini dan menjadikan visi dan misi pembangunan kesejahteraan sosial sebagai spirit dan landasan utama pada partisipasi membangun bangsa.

Karateker (Panitia) pembentukan Ikatan Alumni Kesejahteraan Sosial
Uin Alauddin Makassar

Ketua                    : Abdul Haris Mubarak
Sekretaris            : Aswita Amansyah
Bendahara          : Dian Dwianasari Ridwan

Bidang Administrasi                                                        : Nurhidayah Putri Wijayanti Yusuf
Bidang Info. Komunikasi               dan Penerangan              : St. Kamariah B.
Bidang Humas                                                                   : Andi Iwan
Bidan Pengembanga SDM                                            : Muh. Haris

Ditetapkan di Makassar (Dinas Sosial Sulsel) pada sabtu, 21 April 2012.


Berangkat dari semangat ini, pada tanggal 21 April 2012 bertepatan dengan hari Kartini, dinyatakan sebagai hari bersejarah untuk Ikatan Alumni Kesejahteraan Sosial yaitu sebagai peringatan hari lahirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar